Skip to main content

Posts

Teleportasi

Malam tadi sepulang dari 'nongkrong' di Jungkir Balik. In case kalian tidak ingat jika kalian sudah besar nanti, Jungkir Balik adalah tempat nongkrong baru favorit kita karena minumannya yang enak, Milo Dinosaurus, Vanila Oreo dan Vanilla Latte tentu saja, hehe... Suasana terbuka, enak kalau kita mau sambil ngobrol-ngobrol atau sekedar baca buku sambil cari suasana.

"Ibu tadi bilang kita pulangnya naik becak?" Adek merajuk.

"Kan ibu bilang kalau kita pulangnya kemalaman." Jawab ibu. "Kan sekarang masih jam 8 (malam), jalanan aja masih rame."

"Iya dek, biasanya juga kita jalan." Sahut Kakak.

"Kakak tahu nggak berapa jarak Jungkir Balik ke rumah?"

"Kakak pernah lihat di (google) map, dari sini ke McD (Jungkir Balik berseberangan dengan McD) aja sekitar satu kiloan, berarti ya kurang lebih segitulah."

"Tuh kan jauh, adek lagi males jalan!" Kali ini muka Adek manyun. "Andai aja adek bisa teleportasi, adek a…
Recent posts

Anak Twitter

"Ibu, RT itu apa?" Tanya Adek suatu hari.

"Rukun Tetangga, masa nggak tahu?"

"Oooh, bukannya retweet?"

Gubrak, nyindir ini anak. Tahu aja emaknya suka main Twitter.

¯\_(ツ)_/¯

Goob Bye, Mikey

Semalam (22 Desember 2016) bisa dibilang kita mengalami peristiwa yang baru dalam hidup kita, cukup mengejutkan, menegangkan, menyedihkan, tapi disisi lain juga melegakan. Mikey yang sudah hampir dua tahun tinggal bersama kita, sejak dia kecil, akhirnya pergi meninggalkan kita semua. Kalian masih ingat nggak ya kira-kira jika kalian membaca blog ibu ini suatu hari nanti. Pagi-pagi selepas subuh dengan mata yang masih pada bengkak, kita bertiga bekerja sama membuat lubang yang seukuran dengan badan Mikey dibawah pohon dibelakang rumah. Lalu ibu meletakkan badan Mikey yang sudah kaku itu dan menguburkannya disana. Lalu kita membaca doa, semoga Allah memaafkan apabila kita sudah lalai dalam merawat Mikey. Kalau Mikey mah nggak perlu didoain yah, karena insyaAllah dia sudah ada surganya sendiri.

Mikey mungkin hanyalah seekor kucing, tapi he's not just a cat for us, he's been our family. Dia tidur di kasur sama-sama kita, main-main, ibu suka ngambilin koreng bekas dia berantem sam…

Ibu Yang Cerewet

Seperti biasa, setiap anak-anak mau berangkat les ibu pasti cerewetnya nggak ketulungan. Dan anak-anak sepertinya sudah memahami sifat ibu yang satu itu.

"Nanti hati-hati dijalan ya...!"
"Kalau ada orang yang macem-macem, teriak aja!"
"Kalau nyebrang nunggu sepi jalannya, lihat kiri kanan!"
"Udah baca doa? Ayat kursi?"
"Dek, pakai topi, panas!"
"Kak, pakai kacamata, biar nggak silau!"
"Hapenya udah dicharge?"
"Jangan lupa kasih kabar kalau udah nyampe!"
Dan masih banyak lagi yang lainnya... (kayak lagunya bang Haji)

Kadang ibu geli kalau ingat-ingat kecerewetan ibu sendiri. Pasti kalian kupingnya udah pada semriwing aja ya? Setiap pergi les yang jaraknya mungkin hanya sekitar kurang lebih satu kilo dari rumah kita aja, ibu cerewetnya udah kayak kereta api. Dan kalian hanya bisa menjawab, "Iya, ibu...!", "Udah tahu, ibu...!", hahaha...Paling kalau pulang dari les, kalian akan bilang, &…