Skip to main content

Libur Telah Usai...

Hai, udah lama nih enggak nge-blog. Sejak post terakhirku, aku mengistirahatkan diri dari hal yang berat-berat. Sebenernya, cuma pengen cooling down aja sih. Menikmati hidup. Karena selayaknya seorang ibu, aku suka sibuk mengurus anak-anak dan rumah tangga. Hari-hari diisi dengan peraturan-peraturan atau mungkin lebih enak dibilang kebiasaan-kebiasaan positif supaya anak-anak belajar disiplin sejak dini tapi mereka tidak merasa terbebani. Wah, ternyata enggak gampang lho menerapkannya pada mereka. Dibutuhkan kesabaran dan kreatifitas yang luar biasa. Hey, aku enggak bilang aku udah bisa sabar ya menghadapi kedua bintang kecilku itu, hehe... Tapi paling enggak selama ini mereka bisa tetap enjoy sama aturan (yang mungkin belum mereka sadari) yang aku tegakkan dirumah, belum ada yang protes dan yang paling penting mereka tetap sayang sama aku, biarpun kadang aku suka galak. Dikit...

By the way, sebulan kemaren aku benar-benar manfaatin waktu buat meredakan ketegangan yang ada pundakku. Dan tanpa aku sengaja, sepertinya momen demi momen itu pas banget dan menunjang aktifitas relaxku. Ayahku yang biasanya super sibuk, sebulan kemaren seperti ingin memanjakan kami semua (ibu, adek-adek, suami & anak-anakku). Dari yang sekedar jalan-jalan ke mall, beli buku, belanja, nonton, lalu refreshing ke Taman Safari 2 di Pandaan, jalan-jalan ke kota Batu, Malang sampai sekedar muter-muter kota Surabaya dan Sidoarjo cuma buat berwisata kuliner aja. Nyobain tempat-tempat makan yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Asyik deh!

Di rumah aku juga berusaha enjoy. Baca buku, tidur sore dan menikmati bermain bersama anak-anak, enggak pake acara ngomel walaupun rumah udah mulai kayak kapal pecah. Hihihi... Dan kalau aku perhatikan, ternyata mereka seneng banget lho bermain-main sama aku. Aku seperti bisa melihatnya dari cahaya mata mereka. Aku jadi terharu dan bahagia sekali.

Tapi liburan sudah berlalu, Kakak udah mulai sekolah, harus bangun pagi lagi, harus belajar lagi. So it's time to go back to reality. Karena kalau Kakak bangun pagi, itu artinya aku harus bangun lebih pagi. Kalau Kakak harus belajar maka aku harus belajar lebih banyak. Kalau anak-anak harus belajar disiplin, itu artinya aku harus lebih dulu menerapkannya dalam hidupku supaya bisa menjadi contoh buat mereka. Capek deh... Tapi biarpun mulai tegang lagi, tapi aku semangat sekali.

Tetap semangat ya!

Comments

Popular posts from this blog

Raport

"Kenapa Adek butuh nilai?" "Untuk raport." "Supaya?" "Bisa ikut ujian." "Supaya?" "Dapet ijazah." "Supaya?" "Dapet kerja, mungkin..." "Kan Adek mau jadi gamers, emang butuh ijazah?" "Nggak juga sih..." "Lagian siapa yg mau kerja boring kayak ayah gitu." "Tanggung jawab, nak untuk keluarga." "Ooo, oke!" (+_+) posted from Bloggeroid

Alhamdulillaah...

Baru dapat rejeki, eh malem-malem ada yang ketok pintu mau pinjam uang. Mungkin duitnya emang dititipin oleh Allah buat dipinjemin dulu kali ya... Kira-kira itu duit bakal dibalikin nggak ya sama orangnya? Hadeeeeh, ikhlas nggak sih sebenarnyaaaaa? Hiks :D

Secepat Mobil?

Ibu : Anak-anak, mulai besok kita belajar matematikanya ngebut ya? Sepertinya kita agak ketinggalan nih... Adek : Secepat mobil supersonic atau mobil F1? Gubrak ( )(^^)( ) posted from Bloggeroid