Skip to main content

I Love Ramadhan

Pernahkah kamu memperhatikan langit pada malam hari? Apa yang kau lihat? Apa yang kau rasakan? Setiap malam selalu kusempatkan untuk sekilas memandang langit. Aku merasa langit sudah tidak seindah dulu lagi.

Setiap memandang langit, aku selalu teringat semasa kecil dulu. Tampak awan berarak-arak, ada yang berbentuk kuda, anjing, bunga, gajah, pesawat, dll. Bahkan bersama adik atau teman-teman masa kecilku dulu, kami sering tiduran diteras depan rumah untuk sekedar berlomba-lomba menghitung bintang yang tampak semarak memamerkan cahayanya yang gemerlapan diantara gelapnya malam. Begitu banyak bintang yang bertebaran hingga seringkali kami menyerah untuk menghitung semuanya. Entahlah. Apakah benar sudah banyak bintang yang enggan menampakkan cahayanya? Apakah memang langit sudah tidak seindah dulu lagi? Ataukah aku yang sudah kehilangan jiwa murniku sehingga sudah tidak mampu lagi berimajinasi dengan indah tentang awan-awan diatas sana.

Tapi believe it or not, malam Ramadhan, malam pertama umat muslim menjalankan ibadah sholat tarawih, saat aku berjalan menuju masjid untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah, tentu saja tidak pernah lupa aku melihat ke atas. Subhanallah, langit tampak begitu indah. Bintang-bintang bertebaran seakan berlomba untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah dan ampunan. Sungguh, tidak pernah aku melihat langit yang begitu indah seperti malam itu semenjak aku kecil dulu. Aku merasa terharu. Bahagia. Buat aku pribadi, peristiwa yang mungkin tampaknya biasa aja itu, begitu menggetarkan jiwaku. Semoga Ramadhan kali ini dapat menambah keimananku pada Allah dan juga selalu membuatku tersadar (tidak pernah lengah) akan kebesaran dan kasih sayang Allah SWT.

Comments

Popular posts from this blog

Raport

"Kenapa Adek butuh nilai?" "Untuk raport." "Supaya?" "Bisa ikut ujian." "Supaya?" "Dapet ijazah." "Supaya?" "Dapet kerja, mungkin..." "Kan Adek mau jadi gamers, emang butuh ijazah?" "Nggak juga sih..." "Lagian siapa yg mau kerja boring kayak ayah gitu." "Tanggung jawab, nak untuk keluarga." "Ooo, oke!" (+_+) posted from Bloggeroid

Alhamdulillaah...

Baru dapat rejeki, eh malem-malem ada yang ketok pintu mau pinjam uang. Mungkin duitnya emang dititipin oleh Allah buat dipinjemin dulu kali ya... Kira-kira itu duit bakal dibalikin nggak ya sama orangnya? Hadeeeeh, ikhlas nggak sih sebenarnyaaaaa? Hiks :D

Secepat Mobil?

Ibu : Anak-anak, mulai besok kita belajar matematikanya ngebut ya? Sepertinya kita agak ketinggalan nih... Adek : Secepat mobil supersonic atau mobil F1? Gubrak ( )(^^)( ) posted from Bloggeroid