Skip to main content

Menikah

Salma dan Taqee, jika kelak kalian dewasa, tidak perlu terburu untuk menikah. Take your time, nikmati masa muda dengan bekerja, banyak berkarya, meningkatkan prestasi, meningkatkan kemampuan diri, banyak beramal dan membantu orang lain, volunteering. Weits, jangan lupa menabung jadi kalian bisa mewujudkan impian untuk berkeliling dunia.

Jikapun kalian sudah merasa suatu saat nanti ini waktunya untuk menikah, pastikan kau mengenalnya dengan baik, mengenal kedua orang tuanya, saudara-saudaranya, teman-temannya, karena mereka semualah yang membentuk calon pasangan hidupmu. Kalau kau merasa ada yang tidak nyaman, jangan paksakan, sayang. Mungkin dia bukan yang terbaik untukmu. Yakinlah kau akan menemukan jodoh terbaik pilihan Allah, karena itu berusahalah untuk selalu memperbaiki diri.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).” (QS. An-Nur [24] : 26).

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian isteri-isteri dari diri kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kalian rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS Ar-Rum [30] : 21)

Menikah bukan perkara mudah karena lembaga pernikahan adalah sebuah komitmen seumur hidup. Come on, jika beruntung kita akan terjebak pada orang yang sama berpuluh-puluh tahun ke depan, hehehe... Berdasarkan pengalaman ibu, bayangan bahwa sebuah pernikahan itu seperti cerita dongeng, live happily ever after hanyalah ada dalam film kartun saja, akan banyak tantangan dalam sebuah pernikahan. Tapi mungkin disitulah letak seni dalam pernikahan. Manis, asem, asin, ramai rasanya. Bercerai memang halal, tapi itu perkara yang paling dibenci oleh Allah. Kita tidak inginkan menjadi makhluk yang dibenci oleh Allah? Karena itu selalu mintalah petunjuk kepada Allah. Banyak berdoa, sholat istikhoroh sebelum menentukan pilihan, biarlah Allah yang menuntunkan jalanmu, nak.

Harapan ibu, kelak orang yang akan mendampingi kalian adalah orang yang mencintai, menyayangi, mengasihi dan menghormati kalian serta keluarga kita. Begitupun ketulusan yang sama dapat kalian rasakan kepadanya dan keluarganya. Tidak perlu terburu nafsu oleh cinta, karena cinta yang kekal adalah cinta milik Allah. Jika agama menjadi landasan dalam berumah tangga, maka cinta akan tumbuh dan terpupuk dengan sendirinya, karena Islam sudah mengatur adab dalam berumah tangga dengan begitu indahnya. Jika nafsu yang menjadi landasannya, maka cinta membara tiada berguna. Semuanya akan binasa dalam sekejap mata dan rumah tangga hanya akan mendatangkan sengsara.

Ibu tidak bermaksud melarang kalian menikah di usia muda, hanya pastikan jika waktu itu tiba, kalian sudah siap secara fisik, mental, finansial dan yang penting jangan lupa untuk bekali diri dengan pengetahuan agama yang cukup. Okey (y)

Comments

Popular posts from this blog

Raport

"Kenapa Adek butuh nilai?" "Untuk raport." "Supaya?" "Bisa ikut ujian." "Supaya?" "Dapet ijazah." "Supaya?" "Dapet kerja, mungkin..." "Kan Adek mau jadi gamers, emang butuh ijazah?" "Nggak juga sih..." "Lagian siapa yg mau kerja boring kayak ayah gitu." "Tanggung jawab, nak untuk keluarga." "Ooo, oke!" (+_+) posted from Bloggeroid

Alhamdulillaah...

Baru dapat rejeki, eh malem-malem ada yang ketok pintu mau pinjam uang. Mungkin duitnya emang dititipin oleh Allah buat dipinjemin dulu kali ya... Kira-kira itu duit bakal dibalikin nggak ya sama orangnya? Hadeeeeh, ikhlas nggak sih sebenarnyaaaaa? Hiks :D

Secepat Mobil?

Ibu : Anak-anak, mulai besok kita belajar matematikanya ngebut ya? Sepertinya kita agak ketinggalan nih... Adek : Secepat mobil supersonic atau mobil F1? Gubrak ( )(^^)( ) posted from Bloggeroid